Solusi SMS A2P untuk PT Jatis

22 October 2020

Solusi SMS A2P untuk PT Jatis

Loading...

Ketika kebiasaan pelanggan dan bisnis berkembang, aplikasi SMS-ke-orang (A2P), terutama untuk penjangkauan internasional telah berkembang.

Didorong oleh pertumbuhan e-commerce, media sosial, dan transformasi digital di semua industri, SMS A2P kini telah menjadi salah satu saluran komunikasi paling penting bagi perusahaan yang ingin beradaptasi dengan perubahan ekosistem pesan.

Menurut Market Watch, ukuran pasar SMS A2P global adalah USD 66B pada 2019 dan pada akhir 2026 diperkirakan akan mencapai USD 83B dengan CAGR 3,3% antara 2021 hingga 2026.

SMS A2P adalah SMS yang dikirim dari layanan otomatis ke manusia. Layanan pesan teks ini digunakan untuk iklan, konfirmasi, pemberitahuan, One Time Password (OTP) atau PIN Code untuk otorisasi.

Karena pengirimannya yang cepat dan kemampuan untuk memberikan laporan pengiriman, SMS A2P sekarang umum digunakan oleh perusahaan untuk terlibat dengan pelanggan mereka untuk memberikan pembaruan tentang janji temu, layanan, atau informasi tentang produk mereka.

Ini juga digunakan sebagai bagian integral untuk prosedur otentikasi pengguna yang kompleks, memastikan transaksi bisnis aman dan terlindungi dengan baik.

PT Jatis adalah perusahaan agregator SMS yang menawarkan platform dan sistem front-end kepada pengguna, menggunakan sistem SMS A2P.

Ini menawarkan layanan untuk penyedia telekomunikasi, penyedia layanan komunikasi, plater digital (OTT), dan agregator sistem.

Dengan layanan SMS A2P,PTJatis telah berhasil memberikan layanan komunikasi menggunakan SMS bagi pelanggannya. Berikut ini adalah fitur yang digunakan oleh PT Jatis untuk melayani pelanggannya.

Menyampaikan komunikasi suara / SMS pribadi melalui masking nomor

Dengan bermitra dengan Telkom DWS, PT Jatis dapat memberikan layanan prima bagi pelanggannya dengan menyediakan komunikasi suara/SMS pribadi melalui number masking.

Number masking adalah kemampuan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan antara bisnis dan pelanggan tanpa mengekspos nomor telepon pribadi.

Fitur ini dapat membantu melindungi identitas dan privasi pengguna, menghindari kebocoran pendapatan, dan mendapatkan wawasan baru. Tidak hanya itu, teknologi ini juga memungkinkan anonimitas pengguna, berkomunikasi dalam platform pengguna, serta mengendalikan pengalaman pengguna.

Memastikan transaksi bisnis yang aman melalui Otentikasi Faktor (2FA)

Salah satu fitur utama dari SMS A2P yang sangat bermanfaat bagi PT Jatis untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik adalah memastikan transaksi bisnis yang aman melalui 2 Factor Authentication (2FA).

Fitur ini menambahkan lapisan keamanan lain dengan melengkapi model nama pengguna dan kata sandi dengan kode OTP yang hanya dapat diakses oleh pengguna tertentu.

Solusi ini umumnya digunakan untuk otentikasi perangkat, pendaftaran pengguna, validasi transaksi, reset kata sandi, dan konfirmasi ke transfer bank. Fitur ini akan membantu PT Jatis untuk mendorong layanan real time dan lebih aman bagi pelanggan mereka.

Implementasi SMS A2P di PT Jatis telah menunjukkan bagaimana teknologi yang muncul ini dapat memberikan manfaat yang berdampak bagi perusahaan dan pengguna akhir di seluruh dunia.

Ini adalah mode komunikasi yang nyaman yang memiliki jangkauan besar, dapat diterima di semua jenis perangkat, dan dapat menjangkau jaringan apa pun di seluruh dunia.

Memberikan layanan komunikasi bagi pelanggan Anda, SMS A2P Indonesia dari Telkom DWS tentu dapat melayani kebutuhan Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top