Strategi untuk Mengesankan Pelanggan Tanpa Henti

28 September 2020

Strategi untuk Mengesankan Pelanggan Tanpa Henti

Loading...

Orang mungkin berpikir bahwa semakin beragam, kompleks, dan maju teknologi yang kita miliki di pasar, semakin mudah bagi bisnis untuk memenuhi pengalaman pelanggan. Tetapi kenyataannya adalah, berkomunikasi dengan pelanggan tidak pernah mudah. Menurut Salesforce, 67% pelanggan mengatakan bahwa standar mereka untuk pengalaman pelanggan yang baik lebih tinggi dari sebelumnya dan 52% pelanggan mengatakan bahwa mereka sangat atau agak cenderung mengubah merek jika perusahaan tidak mempersonalisasi komunikasinya dengan mereka. Untuk memberikan layanan pelanggan yang sangat baik untuk mengesankan pelanggan Anda tanpa henti dalam setiap langkah perjalanan, Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS) akan menjadi pilihan teknologi yang sempurna untuk Anda. Hal ini memungkinkan integrasi mulus antara saluran, memberikan keterlibatan mobile yang sangat baik, dan memungkinkan perjalanan pelanggan end-to-end melalui otomatisasi.


Platform kuat yang menghidupkan komunikasi terintegrasi

Sampai saat ini, perusahaan berjuang untuk mencoba terhubung dengan pelanggan mereka melalui saluran komunikasi terpisah, termasuk email, SMS, suara, obrolan, dan saluran lain yang mereka gunakan. Pelanggan mengharapkan solusi tunggal yang menggabungkan semua saluran tersebut dengan mulus dan menghidupkan komunikasi terintegrasi. Menurut Zendesk, 87% pelanggan berpikir merek perlu berusaha lebih keras untuk memberikan pengalaman yang mulus. Tetapi berdasarkan The CMO Club, 55% perusahaan tidak memiliki strategi lintas saluran. CPaaS adalah teknologi yang kuat untuk mengatasi masalah ini dan mengintegrasikan semua saluran komunikasi yang berbeda ke dalam satu platform dan membantu bisnis untuk mengelola prospek, menangani kampanye, dan menanggapi pelanggan dalam saluran pilihan mereka.


Mengatasi tantangan untuk terhubung dengan pelanggan di perangkat seluler mereka

Menurut data intelijen real-time GSMA, saat ini, ada 5,22 miliar orang yang memiliki perangkat seluler di dunia. Ini berarti bahwa 66,83% dari populasi dunia memiliki perangkat mobile. Dengan pertumbuhan jumlah pengguna ponsel, tantangan untuk terhubung dengan pelanggan di perangkat seluler juga tumbuh. Pengalaman seluler yang buruk dapat melakukan kerusakan serius pada bisnis. Menurut SWEOR, 57% pengguna internet mengatakan mereka tidak akan merekomendasikan bisnis dengan situs web yang dirancang dengan buruk di ponsel. Memilih CPaaS dapat membantu bisnis mengatasi tantangan seluler. Ini memberi perusahaan keunggulan kompetitif untuk membuka alat dan fitur baru tanpa mengganti tumpukan komunikasi yang ada. Platform CPaaS telah melalui proses validasi, menghasilkan jalur yang lebih cepat dan lebih percaya untuk membangun perjalanan pelanggan seluler yang menarik.


Memecahkan kompleksitas koneksi dan mengotomatisasi perjalanan pelanggan end-to-end

Otomatisasi adalah komponen mendasar yang memungkinkan bisnis untuk memberikan pengalaman pelanggan yang proaktif dan mulus. Berdasarkan eMarketers, perusahaan yang menggunakan otomatisasi dapat melihat hingga 50% dari tingkat konversi. Namun, menurut IT Pro Portal, hanya 18% dari CIO ritel dan logistik saat ini yang dapat mengotomatisasi perjalanan pelanggan secara end-to-end. Dengan menggunakan pengembangan kode rendah, komposisi visual dan fungsionalitas 'drag-and-drop', CPaaS dapat membantu perusahaan untuk membangun, mengubah, dan mengoptimalkan perjalanan pelanggan secara real-time melalui otomatisasi.


CPaaS dapat membantu bisnis terlibat dengan pelanggan di beberapa titik kontak untuk memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Ini memberi pelanggan Anda akses ke semua alat komunikasi gabungan sambil memberi perusahaan kebebasan untuk menghubungkan alat baru ke teknologi Anda yang ada. Anda dapat melakukan yang lebih baik dengan alat yang ampuh ini jika Anda menjelajahi CPaaS Indonesia, mulai dari sekarang.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top