Telemedicine Boom Setelah Pandemi: Cara Mengambil Peluang

28 Desember 2021

Telemedicine Boom Setelah Pandemi: Cara Mengambil Peluang

Telemedicine Boom Setelah Pandemi: Cara Mengambil Peluang

Telemedicine mengalami pertumbuhan besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir, dan perkembangannya yang cepat telah didukung lebih lanjut dengan adanya pandemi global di mana ada lebih banyak risiko dengan mobilitas kita. Menurut McKinsey, di AS saja, jumlah orang yang memilih telemedicine secara signifikan tumbuh dari 11 menjadi 46% setelah pandemi virus corona melanda. Dengan kenyamanan dan jumlah keamanan yang relatif lebih tinggi, telemedicine akan terus mendapatkan popularitas. Tetapi selain leverage, apa artinya bagi penyedia layanan telemedicine?


Peluang untuk Penyedia Layanan Telemedicine

Karena telemedicine menjadi pilihan yang lebih disukai, penyedia layanan telemedicine dapat meningkatkan layanan mereka dan bertujuan untuk kualitas terbaik dengan menggabungkan solusi cloud. Cloud computing memungkinkan penyedia layanan telehealth dengan cepat mengatur sistem mereka dan dengan mudah mengelolanya selama operasinya. Penyimpanan tingkat petabyte dalam sistem cloud akan mendukung ahli medis dalam melakukan konsultasi real-time dengan pasien yang jauh, selama keduanya terhubung ke internet. Sulit membayangkan sistem telemedicine yang tidak mendapat manfaat dari komputasi awan.


Namun demikian, Healthcare IT News melaporkan bahwa meskipun komputasi awan dianggap sebagai fitur penting dalam telemedicine oleh 53% responden perawatan kesehatan, hanya 7% yang benar-benar bekerja untuk menciptakan strategi digital yang berkelanjutan. Sementara temuan ini menunjukkan kesenjangan dalam industri telehealth, ini juga menunjukkan peluang besar bagi penyedia layanan telemedicine: Mereka yang ingin menjadi pemimpin dalam industri dapat bekerja dengan penyedia solusi cloud terbaik yang dapat diandalkan. Dan di sini, penyedia solusi cloud terbaik tidak lain adalah NeuCloud.


Apa yang bisa ditawarkan NeuCloud

Berikut beberapa hal yang dapat mendukung penyedia telehealth dalam menjadi pelopor di industri.


• Berbagai Sistem Penyimpanan

Penyimpanan adalah aspek penting dari komputasi awan. Untuk penyedia layanan telemedicine, aspek ini sangat penting karena telemedicine melibatkan banyak data, karena layanan ini akan memenuhi kebutuhan pasien yang tak terhitung jumlahnya dan menggunakan inventaris berbagai peralatan medis. Solusi cloud NeuCloud dilengkapi dengan penyimpanan blok, penyimpanan objek, penyimpanan cadangan, dan penyimpanan SSD, yang memungkinkan layanan telemedicine Anda mengumpulkan, menyimpan, dan memproses data dengan mudah. Dengan neuCloud, penyimpanan tidak pernah menjadi masalah.


• Kemudahan Manajemen

NeuCloud menawarkan kemudahan manajemen penyedia layanan telemedicine. Dengan fitur seperti API Gateway dan pemantauan cerdas intelliCa, pengguna neuCloud dapat melihat kinerja server secara real time, memungkinkan manajer layanan telemedicine untuk mengantisipasi masalah dan menjaga kualitas layanan mereka sepanjang waktu. Pemantauan cerdas juga terbukti menghemat biaya dan meningkatkan keamanan, yang merupakan dua aspek penting yang dapat sangat mendukung operasi layanan telemedicine Anda.


• Platform Konferensi Video In-House

Fitur neuCloud ini memungkinkan penyedia layanan untuk mengatur pertemuan tanpa terlalu bergantung pada platform konferensi video pihak ketiga tambahan. Karena pertemuan mungkin melibatkan data penting mengenai keputusan bisnis, memiliki platform konferensi video internal yang terintegrasi dengan seluruh sistem komputasi awan sama dengan keamanan data yang lebih baik. Selain itu, platform konferensi video in-house ini juga dapat mendukung operasi telemedicine, terutama ketika seorang pasien berkonsultasi dengan ahli medis.


Selain dari ketiga fitur tersebut, layanan NeuCloud hadir dengan begitu banyak manfaat yang benar-benar dapat membantu pengembangan layanan telemedicine Anda. Misalnya, neuCloud dapat mendukung strategi go-to-market penyedia layanan telemedicine dalam semalam. Juga, ia hadir dengan pengembangan khusus berbasis API, yang memungkinkan peningkatan lebih lanjut untuk layanan telemedicine. Neucloud juga dilengkapi dengan banyak solusi SaaS lainnya dan langkah-langkah keamanan, menjamin pengoperasian layanan telemedicine.


NeuCloud telah membuktikan keandalannya seperti yang digunakan oleh penyedia layanan telemedicine terkemuka di Indonesia. Dengan demikian, penyedia telemedicine di industri dapat mulai menggabungkan solusi neuCloud untuk berkembang pesat dan menjadi penyedia layanan telemedicine terkemuka di Indonesia.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

The Roles of API in Big Data Management
16 Januari 2023

The Roles of API in Big Data Management

Cloud & Data CenterCloud

The generation of big data is on the rise, and APIs are making work easier for data analysts. Companies that hold big data have APIs in their systems.

Read More...
3 Solusi NeuCloud
1 November 2021

3 Solusi NeuCloud

Cloud & Data CenterCloud

Solusi cloud adalah elemen klasik untuk bisnis yang ingin tetap kompetitif di abad ke-21, di mana IR 4.0 sedang berlangsung.

Read More...
Peran neuCloud dalam Pertumbuhan UMKM di Indonesia
14 Juni 2022

Peran neuCloud dalam Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Cloud & Data CenterCloud

Banyak bisnis yang terkena dampak parah dari pandemi. Namun, seiring dengan berjalannya dunia secara bertahap menuju pemulihan, tampaknya tahun 2022 akan menjadi tahun yang jauh lebih baik bagi kita semua, khususnya UMKM.

Read More...
Mengoptimalkan Cloud Experience untuk pelanggan Anda
29 Juni 2022

Mengoptimalkan Cloud Experience untuk pelanggan Anda

Cloud & Data CenterCloud

Pengalaman pengguna pelanggan cloud menjadi salah satu faktor penting yang meningkatkan persaingan di antara penyedia layanan cloud. Setiap bisnis harus memahami kebutuhan pengguna akhirnya agar mereka berhasil.

Read More...

Artikel Populer

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?
15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...