Terapkan Big Data di Organisasi Anda, Sekarang Saatnya!

01 November 2021

Terapkan Big Data di Organisasi Anda, Sekarang Saatnya!

Loading...

Apakah Anda masih mempertimbangkan apakah implementasi data besar adalah yang untuk Anda? Jangan ragu, analisis data besar membantu bisnis meningkatkan pendapatan mereka dan itu adalah masa depan dunia bisnis!

Menurut definisi, Big data adalah kombinasi dari data terstruktur, semistruktur dan tidak terstruktur yang dikumpulkan oleh organisasi yang dapat ditambang untuk informasi dan digunakan untuk proyeksi bisnis, atau keputusan strategis lainnya.

Volume besar data dengan berbagai macam telah terbukti menjadi salah satu aset terbesar organisasi di era digital. Contoh data besar dapat menjadi perilaku pembelian pelanggan Anda, yang dapat diproses untuk mendapatkan lebih banyak wawasan untuk mendorong rantai pasokan Anda ke depan.

Di perusahaan minyak dan gas, data besar membantu mengidentifikasi lokasi pengeboran baru untuk dieksplorasi lebih lanjut dan memantau operasi pipa yang sudah berlangsung.

Sementara itu, industri keuangan menggunakan sistem data besar untuk manajemen risiko dan analisis real-time data pasar.

Hampir dalam setiap bisnis, data besar digunakan untuk melacak jaringan listrik di utilitas mereka. Selain itu, kami telah melihat pemerintah menggunakan data besar untuk inisiatif kota pintar.

Di mana untuk memulai? Anda dapat mulai dengan memanfaatkan data yang sudah ada di lingkungan Anda. Kemudian setelah Anda mengidentifikasi data potensial dalam organisasi Anda, saatnya untuk mengelolanya melalui:

  • Arsitektur data

Pada fase ini, kami memilih perangkat lunak dan perangkat keras yang tepat untuk digunakan, memilih antara platform berbasis cloud atau on-premises.

Pastikan pilihan Anda memungkinkan pemangku kepentingan untuk dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan untuk pengambilan keputusan. Tujuan utamanya adalah untuk menyelaraskan teknologi dengan tujuan bisnis.

  • Pemodelan data

Kemudian, Anda dapat bekerja sama dengan manajemen untuk mengetahui data apa yang berguna bagi perusahaan dan membangun beberapa pemodelan untuk mewakili konsep bisnis inti Anda dan hubungan mereka.

Di sinilah Anda dapat menyaksikan data Anda berubah menjadi aset bisnis yang penting, sementara entitas data lainnya dapat disimpan secara efisien (atau, diambil dan dibagikan saat dibutuhkan).

  • Administrasi basis data

Memantau kinerja database dan membuat konfigurasi yang diperlukan untuk menjaga ketersediaan data.

  • Integrasi data

Kami membutuhkan integrasi data untuk mencapai konektivitas di antara sistem Anda dan untuk mengkonsolidasikannya menjadi satu dataset; Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk analisis dan membuat hasil yang dapat digunakan untuk membuat keputusan strategis. Tidak ada lagi kerumitan dalam mengekstraksi wawasan bisnis yang berharga.

  • Keamanan data

Yang tidak kalah penting adalah peran keamanan data untuk mencegah pelanggaran ke aset berharga Anda. Keamanan data mencegah akses oleh pengguna yang tidak dikenal ke aset digital Anda.

Dengan semua langkah manajemen data ini, kita bisa mendapatkan hasil yang valid dan relevan dari analitik data besar. Setelah data dikumpulkan dan disiapkan untuk analisis, kita dapat menerapkan banyak metode, yang meliputi: Pemodelan prediktif pembelajaran mesin, penambangan data,analisis statistik, analisis streaming, penambangan teks, dan banyak lagi.

Meskipun kedengarannya seperti upaya yang memalukan (dan, memang!) dengan eksekusi yang tepat dari analisis data besar, organisasi Anda akan mencapai hasil yang menakjubkan.

Mari kita undang semua anggota dalam organisasi Anda untuk mengadopsi budaya data, menjadikannya misi bersama untuk meningkatkan organisasi Anda menggunakan data.

Dalam kepercayaan semua orang terhadap data, bantu mereka menyadari nilai aset data, dan membentuk diskusi internal untuk berbagi praktik data terbaik.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk mewujudkannya dalam organisasi Anda, Telkom DWS lebih dari senang memiliki kisah sukses Anda dalam portofolio proyek kami.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

08 July 2020
Manfaatkan Big Data untuk Merencanakan New Normal 2

Dalam menghadapi 'New Normal', bisnis dapat memilih untuk terus beroperasi seperti biasa dan berharap yang terbaik, atau mereka dapat mengembangkan strategi yang memanfaatkan analisis data.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top