BerandaArtikelEsensi dari Platform yang Lebih Baik untuk Produktivitas
article-image

19 January 2023

Esensi dari Platform yang Lebih Baik untuk Produktivitas

Sebagian Besar Organisasi Telah Mengadopsi Video Konferensi Sebagai Rencana Komunikasi Utama Mereka

Hal ini menghemat lebih banyak waktu dan sumber daya Anda sambil meningkatkan kinerja kerja.

Penggunaan video konferensi juga berkaitan dengan bagaimana kerja hibrida membantu perusahaan tumbuh. Lebih banyak orang sekarang bekerja dari tempat yang jauh sambil membuat bisnis tetap berjalan dengan baik. Jam kerja hibrida akan menjadi budaya yang diinginkan pada tahun 2023.

Pada akhir artikel ini, Anda akan mengetahui bagaimana video konferensi membantu penyedia layanan dan bagaimana teknologi ini dapat bermanfaat bagi bisnis Anda. Namun, mari kita lihat dulu tren 2023 tentang produktivitas dalam kerja hibrida.

Tren 2023 tentang Produktivitas Kerja Hibrida

Berikut adalah tren utama yang diharapkan terkait produktivitas sektor hibrida pada tahun 2023. Fakta-fakta ini akan membantu Anda mempersiapkan bisnis Anda agar lebih kompetitif pada tahun 2023.

1. Bekerja dalam Mode Hibrida Akan Menjadi Norma

Setelah pandemi COVID-19, dunia beralih ke gaya kerja hibrida, meskipun dengan tingkat yang rendah. Pada tahun 2022, beberapa perusahaan di Inggris mencoba sistem ini dan berhasil untuk karyawan dan kinerja mereka. Jadi, pada tahun 2023, diharapkan lebih banyak investor akan fokus pada sistem kerja hibrida. Ini memastikan bahwa pekerja mempertahankan kinerja terbaik mereka untuk waktu yang lama.

2. Budaya Kerja 9-5 Akan Memudar

Tahun 2023 akan menjadi tahun untuk mengucapkan selamat tinggal pada jam kerja panjang dan tren lima hari seminggu. Sebagian besar negara maju seperti Inggris dan Swedia beralih ke program empat hari seminggu. Selain itu, organisasi dan pemerintah akan memungkinkan Anda untuk bekerja selama jam fleksibel Anda. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas.

3. Ruang Kerja yang Lebih Kreatif

Sebagian besar karyawan, terutama mereka yang bekerja dari rumah, akan merancang kantor mereka agar sesuai dengan budaya kerja mereka. Orang-orang sekarang akan bekerja di restoran atau menjadikan rumah mereka sebagai tempat kerja permanen. Budaya ini akan tumbuh karena lebih banyak pemberi kerja akan fleksibel dengan karyawan mereka mengenai area kerja mereka.

Cara Video Konferensi Membantu Penyedia Layanan

Sebagai penyedia layanan, ada banyak keuntungan yang tidak disadari dari menggunakan video konferensi. Tetapi yang terbaik adalah menggunakan aspek berbagi file dan layar. Ini adalah fitur yang sebagian besar orang akan abaikan pada tahun 2022, namun ini adalah salah satu keuntungan terbaik dari video konferensi. Anda dapat berbagi dan memasarkan konten spesifik dari mana saja tanpa banyak kesulitan.

Bagaimana Platform Video Konferensi yang Lebih Baik Dapat Meningkatkan Bisnis

Organisasi yang menggunakan video konferensi memiliki banyak peluang untuk tumbuh hari ini dan di masa depan. Berikut adalah bagaimana platform video konferensi dapat membuat bisnis Anda hebat.

1. Video Konferensi Lebih Menarik

Dalam rapat video, ada kontak mata virtual tingkat tinggi. Berbeda dengan konferensi audio, peserta tidak akan meninggalkan rapat dan melakukan tugas lain karena terputus dari anggota lainnya. Peserta Anda akan lebih memperhatikan acara tersebut, menjadikannya lebih produktif.

2. Anda Akan Menghemat Lebih Banyak Sumber Daya

Menggunakan video konferensi untuk mengadakan rapat membantu Anda menghemat biaya perjalanan. Ingat, saat mengadakan rapat normal, orang-orang dari cabang perusahaan harus menempuh jarak jauh untuk menghadiri rapat. Jadi, Anda bisa menghemat uang tersebut dan menggunakannya untuk meningkatkan area bisnis lainnya.

3. Komunikasi Menjadi Lancar

Menurut sebagian besar studi, orang memproses dan mengingat fakta visual 60% lebih cepat daripada fakta audio. Ini karena manusia pada dasarnya adalah makhluk visual. Jadi, harapkan peserta Anda untuk menyimpan lebih banyak informasi dan menggunakannya dengan baik saat dalam video konferensi.

4. Video Konferensi Menghubungkan Tim

Berbagai departemen dalam bisnis Anda akan terhubung dengan baik saat Anda mengadakan rapat melalui video konferensi. Saat ini, banyak perusahaan memiliki tim jarak jauh untuk pertumbuhan bisnis. Beberapa staf, seperti pekerja lepas, mungkin bekerja dari rumah, sementara yang lain selalu berada di jalan. Mengadakan pengecekan melalui video konferensi akan memungkinkan tim untuk saling mengenal.

5. Membantu Anda Mengembangkan Tujuan Rapat yang Jelas

Video konferensi bekerja dengan baik untuk sebagian besar perusahaan karena memberikan struktur yang solid untuk rapat. Karyawan Anda dapat masuk dari berbagai tempat. Rapat video memberikan mereka waktu yang ditentukan untuk memulai dan mengakhiri rapat. Selain itu, beberapa layanan video konferensi memungkinkan Anda untuk membuat agenda untuk rapat.

Tenaga kerja pada tahun 2023 akan melihat perubahan besar karena teknologi video konferensi dan perubahan dalam budaya kerja. Rapat video membantu perusahaan Anda menghemat lebih banyak sumber daya, meningkatkan kerja tim, dan membantu Anda merencanakan rapat dengan baik. Pada tahun 2023, Anda akan melihat perusahaan mengizinkan karyawan bekerja empat hari seminggu selama jam fleksibel mereka.

Kunjungi halaman kami untuk mempelajari tentang produk yang dapat meningkatkan produktivitas perusahaan Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article