Tiga Kunci Inovasi Jalur Cepat saat Momen Krisis

30 Desember 2021

Tiga Kunci Inovasi Jalur Cepat saat Momen Krisis

Inovasi dan krisis tampaknya menjadi dua kutub yang berlawanan. Kami telah mendengar banyak cerita tentang bagaimana krisis dapat menghabiskan sumber daya organisasi, dan kurangnya sumber daya menyebabkan kurangnya dana R &D, yang menyebabkan kurangnya penelitian, yang menyebabkan kurangnya inovasi. Dan tidak, itu bukan lereng yang licin. Ini benar-benar terjadi di Inggris, menciptakan segala macam masalah. Secara singkat, krisis dapat menjadi ancaman yang signifikan bagi inovasi.


Namun, krisis dan inovasi mungkin tidak selalu saling eksklusif. Krisis seperti Covid-19 sebenarnya bisa menjadi sekutu besar karena tidak hanya inovasi "reguler" yang biasanya membutuhkan waktu, tetapi juga inovasi jalur cepat. Mengubah krisis menjadi peluang untuk inovasi jalur cepat tentu membutuhkan pertimbangan yang cermat dan pengambilan keputusan yang bijaksana. Berikut adalah tiga poin penting yang penting untuk inovasi jalur cepat selama krisis.


Kemauan untuk berubah

Inovasi selama saat-saat kritis seperti "melayang di lautan yang luas. Entah kamu mati kehausan, atau kamu akan bertahan hidup." (Ya, kutipan dari Start-Up Netflix sangat bagus sehingga kita harus meminjamnya.) Beberapa bisnis dapat memilih untuk mengambil jalur yang lebih konservatif selama krisis, memprioritaskan keamanan daripada inovasi. Namun, selama krisis, sedikit pengambilan risiko demi inovasi mungkin bukan sesuatu yang begitu bodoh. Kemauan untuk berubah, bagaimanapun, adalah jantung inovasi.


Contoh kasus akan menjadi transformasi Netflix. Beberapa menyebut Netflix sebagai bisnis yang mengganggu diri sendiri karena inovasinya. Pada tahun 1998, Netflix menawarkan DVD pemirsa untuk disewa. Pada tahun 2007, bahkan sebelum iPhone 3G diluncurkan, Netflix memulai layanan streaming untuk penggunanya. Sekarang ini adalah salah satu platform konten terbesar, dan ketika krisis pandemi 2020 pertama kali terjadi, inovasi Netflix di seluruh momen kritis sebelumnya membuat perusahaan mendapatkan jutaan pelanggan berbayar baru.


Garis Waktu "Tidak Realistis"

Ide ini diusulkan oleh Chris Foster, pendiri dan CEO Foster Equity, untuk edisi musim dingin 2020 strategi + bisnis. Dia menceritakan sebuah kisah di mana selama krisis, timnya harus memilih pasangan untuk klien mereka semalam meskipun proses awalnya bisa memakan waktu berbulan-bulan. Dengan komitmen, tim dapat berhasil melakukan tugas, dan proyek itu sukses. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa tenggat waktu dapat membuat orang lebih kreatif.


Tapi yang mengejutkan, tenggat waktu yang ketat memang dapat mendukung inovasi - bahkan beberapa penelitian juga mendukung hal ini. Jika Anda merasa seperti bagian inovasi dari organisasi Anda terjebak di suatu tempat, membuat garis waktu yang lebih efisien dan "tidak realistis" mungkin dapat membantu inovasi untuk tumbuh. Sederhananya, terkadang tenggat waktu yang ketat tidak selalu merupakan hal yang buruk jika Anda ingin berinovasi selama krisis.


Kerjasama dengan Orang Lain

Akhirnya, inovasi jalur cepat selama krisis hanya dapat terjadi dengan kerja sama. Inovasi hanya bisa terjadi dengan kerja sama tim. Sementara solidaritas di antara anggota tim kadang-kadang dapat diuji selama krisis yang merugikan, itu juga merupakan hal yang kita butuhkan untuk membuat inovasi yang efisien dan berguna dalam waktu singkat. Kerjasama antara pikiran kreatif memungkinkan ide-ide untuk memicu, bahkan dalam krisis. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin ingin memeriksa bagaimana tim Anda lakukan dalam hal kerja sama.


Selain kerja sama internal, kerja sama eksternal juga bisa menjadi peluang besar bagi inovasi. Ketika krisis menyerang, pertimbangkan untuk bekerja sama dan / atau berkolaborasi dengan bisnis lain, bahkan pesaing Anda. Bekerja dengan organisasi yang berbeda dapat memberikan wawasan baru dan membentuk kembali perspektif kita tentang bagaimana hal-hal dapat dilakukan secara kreatif. Lagi pula, jika kita ingin bertahan dari krisis yang menantang seperti pandemi ini, kita akan saling membutuhkan untuk berinovasi dan bertahan hidup.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...