Tingkatkan Layanan Bisnis Anda dengan Menerapkan SMS A2P

10 March 2021

Tingkatkan Layanan Bisnis Anda dengan Menerapkan SMS A2P

Loading...

SMS Anda berikutnya mungkin akan ada lebih lama, dan tetap lebih terbaca, daripada batu nisan Anda. Karena, tidak seperti batu nisan Anda atau bahkan kumparan fana Anda, teks Anda mungkin bernilai sesuatu. - Douglas Rushkoff

Lewatlah sudah hari-hari ketika SMS hanya melayani komunikasi orang-ke-orang, mari kita menyapa SMS A2P. Apa itu SMS A2P?

A2P adalah jenis SMS yang dikirim dari pelanggan ke aplikasi atau dikirim dari aplikasi ke pelanggan. Hal ini umumnya digunakan oleh bisnis, seperti bank, untuk mengirim pesan SMS dari sistem mereka kepada pelanggan mereka.

Dalam New Normal, di mana kami tidak selalu mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan kami secara langsung, sangat penting untuk mendigitalkan hubungan pelanggan Anda dan memastikan mereka masih mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk / layanan Anda dari jarak jauh.

Pesan Application to Person (A2P) menjadi cara yang bagus untuk menjangkau dan terlibat dengan pelanggan dengan cara yang andal, cepat dan aman.

Penggunaan optimal dapat membantu memberikan sentuhan hangat untuk bisnis Anda, berbeda dengan citra 'dingin' yang kadang-kadang diberi label untuk startup / bisnis di era digital.

Faktanya adalah, SMS lebih efektif daripada email; Periksa apa yang dikatakan penelitian:

  • 95% dari semua SMS buka dalam waktu 3 menit

  • Tarif buka SMS hampir 5 kali lebih besar dari email

  • RKPT pesan SMS (Click Through Rates) adalah 19%, versus email sebesar 2%

  • 98% pesan SMS dibaca versus email sebesar 20%

Tapi bukankah dikirim SMS acak bisa membuat orang kesal? Itu bisa terjadi jika Anda menggunakannya hanya untuk spam pelanggan Anda - alih-alih meningkatkan keterlibatan, Anda dapat berisiko merusak citra merek Anda.

SMS A2P by Telkom DWS hadir untuk membantu Anda membangun keterlibatan yang lebih tinggi melalui layanan profesional kami.

Layanan SMS A2P Telkom DWS dapat memenuhi beberapa peran penting dalam membangun keterlibatan yang lebih baik dengan pelanggan Anda - misalnya, untuk mengirim One Time Password (OTP) yang ditunggu oleh pelanggan Anda, menyiarkan Pemberitahuan &Peringatan, mendistribusikan Voting &Survey, juga Pengingat untuk tanggal penting, seperti menyapa dan berbagi gimmick khusus untuk klien Anda selama ulang tahunnya dan tentu saja, sebagai alat digital marketing.

Kedengarannya tidak menjengkelkan sama sekali, kan? Sebaliknya, tren penggunaan OTT yang dibawa oleh beberapa aplikasi media sosial utama seperti WhatsApp dan Facebook Messenger mungkin telah secara signifikan mengurangi penggunaan SMS P2P,dan menjadi pendorong pertumbuhan tidak langsung untuk pesan A2P.

SMS A2P by Telkom DWS adalah pendukung sempurna bagi startup &bisnis yang rindu untuk membangun interaksi canggih dengan pelanggan mereka pada tahun 2021.

Dalam hal layanan SMS ini, Telkom DWS telah berpengalaman membawa pengalaman ini ke klien utama di e-commerce, perawatan kesehatan dan pemerintah.

Pada dasarnya, ini dapat bekerja sangat untuk semua bisnis yang memiliki manajemen hubungan pelanggan pada inti operasi mereka.

Dengan meningkatnya penggunaan Internet of Things (IoT) setelah New Normal, pesan A2P akan melayani peran penting dalam memungkinkan pengguna untuk mengamankan dan berkomunikasi dengan berbagai peringatan dan pemberitahuan - perangkat mereka.

Layanan SMS A2P oleh Telkom DWS ini memiliki fleksibilitas untuk menjangkau satu atau lebih pelanggan dan memungkinkan personalisasi - Anda dapat memberi konsumen pengalaman singkat, personal, dan disesuaikan.

Pada tahun 2021 ini, SMS A2P telah menjadi cara bisnis &startup paling menjangkau pelanggan mereka. Apakah Anda siap untuk meningkatkan komunikasi dengan pelanggan Anda?

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top