Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Anda dengan SMS A2P

13 December 2021

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Anda dengan SMS A2P

Loading...

Setelah lima jam menelusuri toko pakaian online, Jenny akhirnya menemukan gaun yang dia cari. Ini gaun yang mahal, tapi dia menabung untuk ini. Tanpa basa-basi lagi, dia melakukan pembelian. Uangnya sudah ditransfer. Teleponnya berdering. Ini adalah pesan teks. Itu bukan dari toko. Itu dari bosnya. Dia menolak pesan itu. Jam demi jam berlalu, dan tidak ada konfirmasi dari toko. Jenny menjadi sangat cemas. Dia menelepon toko pakaian. Mereka mengatakan bahwa pembeliannya telah dikonfirmasi. Kalau saja ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan pemberitahuan tentang pembeliannya…


Skenario bencana di atas akan sering terjadi jika kita hidup di dunia tanpa pesan A2P, terutama SMS A2P. Di seluruh dunia, SMS A2P telah membantu bisnis terhubung dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Sekitar 2,5 triliun SMS A2P dikirim pada 2019. Penelitian Juniper memperkirakan jumlahnya akan meningkat menjadi 3,5 triliun pada 2023. SMS A2P tangguh dan fleksibel karena tidak hanya dapat digunakan oleh bisnis di sektor apa pun, tetapi juga bekerja dalam situasi di mana tidak ada koneksi internet. Untuk alasan ini, banyak organisasi memilih pesan A2P.


Dan salah satu alasan mengapa SMS A2P tetap populer adalah kemampuan SMS A2P untuk mendukung bisnis dalam meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. Secara umum, SMS A2P dapat menjadi cara yang efisien untuk mengirim pesan serupa namun dipersonalisasi ke ribuan atau bahkan jutaan pelanggan, yang masing-masing memiliki nama unik. Selain itu, SMS A2P dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam banyak cara yang berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan SMS A2P untuk memastikan bahwa pelanggan Anda mendapatkan pengalaman yang lancar dengan bisnis Anda.


• Pemberitahuan Penawaran

Pelanggan mana yang tidak menyukai penjualan? Jika perusahaan Anda menjual barang / jasa dengan harga diskon, pelanggan Anda akan lebih dari senang mengetahui tentang itu. Untuk memberi tahu mereka tentang penjualan dan promosi lainnya, SMS A2P dapat menjadi media yang efisien. Bagaimana dengan email? Tentu Anda dapat mengirimi mereka email, tetapi metodenya tidak seefektif SMS A2P. Bahkan, Campaignmonitor.com menyatakan bahwa tarif terbuka SMS adalah 90%, sedangkan hanya 1 dari 5 email yang dibuka. Selain itu, 75% pelanggan dengan senang hati menerima pemberitahuan penjualan melalui SMS, menurut Digital Marketing Magazine.


• Tenggat Waktu Penting

Bisnis Anda dapat melayani pelanggan yang menjalani kehidupan yang sibuk. SMS A2P dapat membantu Anda mengingatkan pelanggan Anda tentang tanggal dan tenggat waktu yang penting. Peran SMS A2P ini bisa sangat membantu lembaga keuangan, yang kliennya perlu diingatkan tentang tanggal-tanggal penting. Jika Anda meminjamkan uang, SMS A2P dapat membantu Anda mengingatkan klien untuk mengirimkan pembayaran mereka pada waktu tertentu sehingga mereka dapat menghindari biaya penalti. Ini juga meningkatkan akuntabilitas institusi Anda karena Anda telah menyiapkan sistem pengingat untuk klien Anda.


• Peringatan Keamanan

Bagian dari pengembangan pengalaman pelanggan adalah meyakinkan pelanggan bahwa aman untuk melakukan transaksi dengan bisnis Anda. Sebelum melakukan pembelian online, adalah umum bagi pelanggan untuk membuat akun di situs web / aplikasi Anda. Di akun mereka, pelanggan akan menyimpan data pribadi, preferensi, dan terkadang saldo kas yang penting. Dengan mengatakan bahwa, penting bagi bisnis Anda untuk tidak hanya mengembangkan sistem keamanan yang baik untuk melindungi data pelanggan mereka, tetapi juga membiarkan pelanggan mereka tahu bahwa bisnis Anda dapat melindungi data. SMS A2P dapat menjadi cara yang efektif untuk memberi tahu pelanggan Anda untuk peringatan keamanan.


Membangun pengalaman pelanggan yang hebat adalah bagian penting dari menjalankan bisnis, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengembangkan pengalaman pelanggan yang sangat baik daripada menggabungkan SMS A2P. Telkom DWS adalah penyedia A2P yang andal yang dapat mendukung pengembangan pengalaman pelanggan bisnis Anda. Layanan SMS A2P kami telah menguntungkan lembaga e-commerce, kesehatan, dan pemerintah utama; Demikian pula, bisnis Anda bisa mendapatkan layanan SMS A2P tingkat pertama yang sama juga. Jika Anda ingin mengalami manfaat luar biasa dari SMS A2P dari penyedia yang dapat diandalkan, jangan ragu untuk menghubungi kami di marketingdws@telkom.co.id.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

11 November 2020
Mencapai Tujuan Kampanye Anda dengan SMS

Menerapkan bisnis yang gesit, perusahaan saat ini mencari alat kampanye pemasaran yang dapat dengan cepat menjangkau pelanggan potensial mereka tanpa menghabiskan terlalu banyak.

Read More...
28 December 2021
Menciptakan Pengalaman Kesehatan yang Lebih Baik dengan SMS A2P
Unified CommunicationMessaging Hub

Era digital telah mengubah setiap sudut kehidupan kita, salah satunya adalah bagaimana kita mengelola dan mengakses layanan kesehatan. Secara keseluruhan, perawatan kesehatan kami telah berkembang begitu banyak sejak menjadi digital.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top