Tren baru penggunaan CPaaS untuk membuat komunikasi lebih lancar di 2021

28 Desember 2021

Tren baru penggunaan CPaaS untuk membuat komunikasi lebih lancar di 2021

Untuk membuat komunikasi eksternal (dan internal) jauh lebih sederhana dan lebih efisien, bisnis dalam 10 tahun terakhir memigrasikan call center dan infrastruktur kegiatan layanan pelanggan ke cloud.

Hal ini memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka secara real-time jauh lebih cepat dengan cara yang lebih cepat, dengan kerepotan teknis yang lebih sedikit melalui platform komunikasi sebagai layanan (CPaaS).

Apa perbedaan yang dibuat CPaaS dalam komunikasi bisnis?

Bisnis menggunakan CPaaS untuk menyiapkan meja bantuan yang mendukung video, pengingat janji temu, dan layanan otentikasi.

Misalnya, melalui help desk yang diaktifkan video, pelanggan dapat menghubungi petugas layanan pelanggan secara langsung, melihat wajahnya saat mengkomunikasikan kebutuhan mereka secara real-time, hanya dengan mengklik tombol di halaman situs web merek, misalnya.

Lewatlah sudah hari-hari ketika pelanggan harus menunggu online sementara kemudian mengeluarkan banyak kredit telepon untuk berhubungan dengan layanan pelanggan. Secara internal, sistem CPaaS juga mencegah gangguan komunikasi dengan menyediakan sistem aliran informasi terpusat.

Manfaat menerapkan CPaaS dalam komunikasi bisnis

Selain menawarkan manfaat yang jelas bagi bisnis dan pelanggan seperti yang diuraikan di atas, sistem CPaaS juga memiliki beberapa keunggulan teknologi.

Sebagai permulaan, ia menawarkan kerangka kerja pengembangan yang komprehensif bagi Anda untuk membangun fitur komunikasi real-time tanpa harus membangun sendiri.

Infrastruktur ini terdiri dari alat perangkat lunak, antarmuka pemrograman aplikasi berbasis standar (API), kode sampel dan aplikasi pra-dibangun. Fungsi-fungsi ini dilengkapi dengan pedoman pengaturan yang komprehensif.

Selain itu, sistem CPaaS juga menawarkan pengalaman komunikasi yang lebih personal antara bisnis dan pelanggan mereka, yang dapat menjadi keunggulan kompetitif bagi bisnis ini.

Batas baru dalam penggunaan CPaaS: apa yang diharapkan pada tahun 2021

Adopsi massal pengaturan kerja jarak jauh yang didorong oleh pandemi COVID-19 telah menyebabkan lebih banyak perusahaan menggunakan CPaaS untuk merampingkan proses dan komunikasi.

Oleh karena itu, ketika kita memasuki tahun baru, kemungkinan kita melihat pengembang mengambil fungsi dan fitur CPaaS ke langkah berikutnya, meningkatkannya dengan penyederhanaan pengembangan, pengalaman pelanggan omni-channel serta AI dan pembelajaran mesin.

Sistem tanpa server menggunakan produk seperti Amazon Web Service Lambda atau Google Cloud. Dengan menyimpan data di cloud, pengguna dapat menikmati perkembangan yang lebih cepat dan proses debugging yang lebih mudah dalam lingkungan pengembangan terpadu, yang memungkinkan pengembang untuk melakukan banyak kegiatan tanpa meninggalkan platform.

Sistem tanpa kode, sementara itu, akan menghilangkan kerepotan karena harus menyeret dan menjatuhkan berbagai blok visual saat mereka bekerja. Sistem omnichannel,sementara itu, memungkinkan pengguna untuk beroperasi dengan berbagai saluran komunikasi di bawah satu identitas, membuat proses berkomunikasi dengan beberapa saluran jauh lebih mudah.

Sementara itu, adopsi AI akan lebih menyempurnakan fitur pengenalan suara dengan memasukkan lebih banyak bahasa di berbagai dialek untuk memperlancar proses layanan pelanggan.

Pembelajaran mesin, sementara itu, akan digunakan untuk menghasilkan suara manusia yang terdengar lebih alami melalui sintesis ucapan modern menggunakan model saraf yang ditawarkan oleh DeepMind atau AWS Google.

Akan menarik untuk melihat bagaimana, dalam beberapa tahun ke depan, teknologi CPaaS yang ditingkatkan ini dapat membantu bisnis memanfaatkan jangkauan global mereka dengan membuka jalan komunikasi.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...