Tren Big Data Yang Harus Diwaspadai Pada Q3 2021

28 Desember 2021

Tren Big Data Yang Harus Diwaspadai Pada Q3 2021

Big Data akan menjadi besar di tahun ini. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ada 40 kali lebih banyak byte data di dunia daripada bintang-bintang di alam semesta yang dapat diamati, menurut fintechnews.org.

Miliaran orang meninggalkan jejak data mereka dari aktivitas online mereka hari demi hari. Pada saat yang sama, analitik yang memproses dan memahami data mereka juga menjadi lebih baik.

Big data telah meningkatkan wawasan bisnis dan proses pengambilan keputusan strategis, membuatnya lebih efektif dan efisien secara real time.

Orang-orang Baca juga: Terapkan Big Data di Organisasi Anda, Sekarang Saatnya!

Menurut perkiraan bersama yang dilakukan oleh Wikibon, Frost and Sullivan, MarketsandMarkets dan Statista Big Data, ukuran pasar data besar global akan mencapai US $ 70 miliar pada tahun 2021.

Sementara itu, menurut perkiraan lain yang dilakukan oleh MarketsAndMarkets, perkiraan ukuran pasar global Adroit Market Research Big Data akan mencapai US$ 250 miliar pada tahun 2025.

Apakah Anda belum mengadopsi data besar ke dalam operasi bisnis Anda atau sudah memiliki, itu selalu membantu untuk melacak dengan perkembangan terbaru dari tren data besar untuk memastikan bahwa Anda memanfaatkan teknologi secara efisien, dengan cara terbaik.

Data yang Dapat Ditindaklanjuti

Kuartal ketiga 2021 akan melihat lebih banyak penekanan pada "data yang dapat ditindaklanjuti", yang berarti analitik yang akan memberikan wawasan tentang tindakan langsung. Untuk memastikan data seseorang dapat ditindaklanjuti, perlu tetap terkini, dengan integrasi data yang memadai dibaca dalam konteks intelijen bisnis, pengalaman pelanggan, dan vendor analitik.

Pengumpulan data, tata kelola, visualisasi, dan pemodelan analitis yang dibantu oleh IoT dan sistem cloud juga akan memungkinkan pengguna untuk menganalisis dan memproses data saat mereka diproduksi untuk menjamin kemampuan bertindak maksimum.

Migrasi Dan Otomatisasi Cloud

Memindahkan data ke cloud juga akan menawarkan ruang dan kelincahan pemrosesan, fleksibilitas, dan efisiensi. Akan lebih baik lagi jika penyimpanan cloud juga otomatis, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat, memodifikasi, dan merobohkan sumber daya di cloud secara otomatis, dalam kata-kata penyedia cloud hybrid Netapp.

Ada juga istilah yang disebut hiperautomasi yang mengacu pada otomatisasi proses analisis data, dari sumber hingga visualisasi. Tentu saja, kita dapat meminta bantuan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk mengotomatisasi proses untuk hasil yang lebih cepat dan lebih akurat.

Pertukaran Data

Membeli dan menjual data untuk memberikan wawasan juga akan menjadi bisnis besar pada kuartal ketiga 2021, bersama dengan wawasan yang menawarkan pengalaman mendalam melalui realitas virtual dan teknologi augmented reality.

Orang Juga Baca: Dampak Big Data untuk Bisnis &Startup

Kemudian, ada juga kemungkinan penerapan data besar dalam sistem blockchain. Blockchain telah menjadi hal baru baru-baru ini, memungkinkan orang untuk melakukan transaksi dan mengelola rantai pasokan dalam sistem peer-to-peer, terdesentralisasi dengan cara yang jauh lebih efektif.

Jadi, pada kuartal ketiga 2021, akan sangat bagus jika Anda mempertimbangkan untuk menerapkan beberapa kemajuan baru ini dalam penggunaan data besar bisnis Anda untuk meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis Anda dan mengikuti laju perlombaan!

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

26 September 2022
Bagaimana Big Data Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik

Big data memainkan peran penting di dunia, tidak hanya memengaruhi industri bisnis tetapi juga kehidupan pribadi Anda.

Read More...
1 September 2022
Peran Big Data dalam Transformasi Digital
Cloud & Data CenterCloud

Berbagai organisasi kesulitan beradaptasi dengan berbagai perubahan yang datang dari pertumbuhan digital. Tetapi data besar datang sebagai penyelamat bagi banyak pekerja.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...