Tren Pemasaran SMS Baru di 2021

30 Desember 2021

Tren Pemasaran SMS Baru di 2021

Di tengah pandemi COVID-19, bisnis menghadapi kejatuhan ekonomi dengan memanfaatkan cara baru untuk menjangkau pelanggan mereka yang tinggal di rumah dengan cara yang lebih tepat dan efektif. Hal ini telah mendorong munculnya aktivitas pemasaran melalui layanan pesan singkat (SMS).


Untungnya, data terbaru telah mendukung klaim ini, termasuk laporan pemasaran SMS 2020 oleh simpletexting.com, yang mengungkapkan bahwa lebih dari 60 persen bisnis yang disurvei mengatakan mereka "berencana untuk meningkatkan anggaran mereka untuk kegiatan pemasaran teks". Sementara itu, Forrester Research Report memperkirakan, seperti dikutip oleh CNBC.com, bahwa "konsumen akan mendapatkan lebih banyak teks pada tahun 2021 daripada sebelumnya di tengah kejatuhan ekonomi terkait pandemi".


Mengapa SMS marketing?

Sebelum pandemi, pemasaran SMS telah menjadi "alat yang kurang dimanfaatkan", seperti yang diungkapkan oleh simpletexting.com. Bahkan, pemasaran SMS dapat membantu merek mencapai tingkat keterlibatan yang tinggi dengan konsumen mereka. Misalnya, sebuah artikel Wall Street Journal mengatakan bahwa pemasaran SMS memiliki tingkat terbuka hampir 100 persen, menurut perusahaan yang menggunakannya. Selain itu, SMS juga dapat membantu merek membangun koneksi dengan konsumen mereka yang terasa lebih intim dibandingkan dengan situs web dan email, menurut artikel yang sama.


Apa yang akan terjadi di masa depan untuk pemasaran SMS

Karena popularitas pemasaran SMS terus tumbuh pada tahun 2021, berbagai situs web seperti txtra.com dan simpletexting.com telah memperkirakan beberapa tren baru penggunaannya untuk tujuan pemasaran sosial di tahun baru. Misalnya, bisnis akan terus mengintegrasikan platform SMS mereka dengan saluran online mereka yang lain seperti email, situs web, akun media sosial, dan sistem point-of-sales. Lebih banyak bisnis juga akan menggunakan SMS untuk layanan pelanggan (data dari Kustomer, misalnya, mengungkapkan bahwa karena 79 persen organisasi layanan pelanggan terkena dampak signifikan oleh pandemi COVID-19, yang tersisa bergantung pada layanan pelanggan SMS untuk melanjutkan operasi mereka). Merek juga akan terus menggunakan pemasaran SMS untuk komunikasi business-to-business (B2B) mereka, sementara juga berusaha menuju strategi pemasaran SMS yang lebih personal untuk memenuhi kebutuhan dan demografi pribadi konsumen tertentu. Dengan tren ini, pemasar pengaruh juga akan menjelajah ke SMS dan popularitas kode panjang 10 digit, yang mendukung throughput pengujian volume tinggi, juga akan meningkat di sepanjang jalan.


Penggunaan SMS A2P

Solusi SMS application-to-person (SMS A2P) dapat digunakan untuk membantu bisnis dan merek melakukan kegiatan pemasaran pesan teks. SMS A2P, lebih jauh lagi, melampaui menawarkan layanan pemasaran digital untuk juga membantu pelanggan menerima pemberitahuan dan memperingatkan SMS dari platform media sosial dan kata sandi satu kali (OTP) dari e-commerce dan akun platform email / media sosial lainnya.


Manfaat menggunakan ekosistem SMS A2P untuk pemasaran teks adalah: fleksibilitas untuk menjangkau satu atau lebih pelanggan, efektivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat terbuka di antara platform lain (95 persen dari semua SMS terbuka dan dibaca dalam waktu 3 menit, dengan tarif terbuka hampir lima kali lebih besar daripada email), serta memungkinkan bisnis untuk mempersonalisasi konten pemasaran teks untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari demografi yang berbeda. A2P mencakup segmen domestik dan internasional melalui agregatornya, dengan basis klien pengecer, platform e-commerce, industri perawatan kesehatan, pemerintah, serta pada dasarnya setiap bisnis yang memiliki manajemen hubungan pelanggan pada intinya.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Menciptakan Pengalaman Kesehatan yang Lebih Baik dengan SMS A2P
Unified CommunicationMessaging Hub

Era digital telah mengubah setiap sudut kehidupan kita, salah satunya adalah bagaimana kita mengelola dan mengakses layanan kesehatan. Secara keseluruhan, perawatan kesehatan kami telah berkembang begitu banyak sejak menjadi digital.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...