Tren yang Membuat Pelanggan Anda Kembali

28 Juli 2022

Tren yang Membuat Pelanggan Anda Kembali

Cloud & Data Center Cloud 

Sebagian besar pelanggan saat ini memiliki banyak pilihan toko tempat mereka dapat berbelanja. Sebagai pemilik toko, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mendekatkan pelanggan Anda seiring pertumbuhan bisnis Anda. Jadi, di sini kita akan melihat tren pengalaman pelanggan untuk meningkatkan kepercayaan Anda dengan pelanggan termasuk omnichannel dan CPaaS sebagai tren di sektor CX pada tahun 2022.

 

Apa tren pengalaman pelanggan yang meningkatkan loyalitas pelanggan?

Ketika Anda berencana untuk memastikan bisnis Anda tumbuh, harap fokus pada kepercayaan Anda dengan pembeli. Jadi, di bawah ini adalah tren yang akan membawa lebih banyak pelanggan ke bisnis Anda di tahun 2022.

 

1. Pengalaman belanja omnichannel

Menggunakan Omnichannel sangat penting dalam industri belanja modern. Elemen utama saluran Omni seperti memiliki toko penjemputan online, pemenuhan di dalam toko, dan penjemputan di tepi jalan akan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan Anda di situs web dan di toko Anda.

 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Google, 98% pelanggan mengganti perangkat setiap hari untuk membantu mereka mengikuti tren pasar. Statistik ini berarti Anda harus membantu pelanggan Anda menikmati waktu belanja mereka saat mereka berpindah dari satu saluran ke saluran berikutnya. Berada di sana untuk melayani pelanggan Anda di mana pun dan kapan pun mereka berbelanja di toko Anda.

2. Layanan Pelanggan Tatap Muka

Platform online dan chatbot langsung membantu memberi pembeli semua yang perlu mereka ketahui sebelum membeli suatu barang. Tetapi cara terbaik untuk menyenangkan pelanggan adalah dengan memungkinkan mereka berinteraksi dengan layanan pelanggan untuk membantu mereka di toko. Tim rekan pelanggan Anda harus memperlakukan pelanggan Anda dengan senang hati untuk membantu membangun kepercayaan dengan mereka.

3. Komunitas

Seperti layanan pelanggan tatap muka, toko fisik di komunitas menghubungkan orang lebih baik daripada platform online. Temukan cara untuk membantu Anda terhubung dengan mereka yang tinggal di dekat toko Anda melalui kelas, acara, atau ruang menggunakan produk Anda. Harapkan toko Anda untuk menarik lebih banyak orang karena akan membangun lebih banyak kepercayaan dengan mereka

4. Pengalaman Berbelanja yang Aman dan Terjamin

Tidak ada pelanggan yang ingin berbelanja di toko di mana mereka tidak merasa aman. Kita mungkin berada di era pascapandemi, tetapi COVID-19 tetap menjadi perhatian yang mendalam. Pelanggan suka berbelanja di tempat di mana pemilik ritel peduli dengan kesehatan mereka. Ini akan membangun lebih banyak kepercayaan dengan pelanggan Anda dan membuat mereka mengunjungi toko Anda lebih sering.

5. Bundling Up Produk dan Layanan

Meskipun trik ini umum, harapkan untuk membawa lebih banyak pelanggan ke toko Anda. Karena Anda adalah konsumen yang membeli sebagai produk, alangkah baiknya jika mereka menyatukannya dengan layanan serupa. Metode ini akan bekerja paling baik di toko ritel kecantikan dan toko makanan. Misalnya, jika Anda menjual kopi, Anda dapat bermitra dengan rumah sakit untuk memberi pelanggan Anda manfaat sehat dari mengambil kopi ketika mereka membelinya.

6. Perburuan Harta Karun

Melihat produk atau penawaran yang fantastis menarik banyak pelanggan, baik itu toko online atau fisik. Perburuan harta karun manis dan membuat ketagihan bagi pembeli. Orang-orang berbondong-bondong ke toko tertentu untuk mendapatkan penawaran fantastis untuk barang-barang yang mereka tahu tidak akan bertahan lama. Tujuannya adalah untuk menarik dan menyenangkan lebih banyak pelanggan dengan memberi mereka sesuatu yang baru untuk dibeli di toko Anda saat Anda mendapat untung.

Anda dapat melakukan perburuan harta karun di toko Anda jika Anda merasa berguna untuk meningkatkan pengalaman ritel pelanggan Anda. Ingat, perburuan harta karun hanya akan menguntungkan bisnis Anda ketika Anda memahami dengan jelas tren inventaris bisnis Anda. Pastikan Anda menggunakan perangkat lunak untuk membantu melacak pergerakan produk dan memantau data Anda untuk melihat stok, keuntungan, dan apa yang harus dipesan. 


CPaaS sebagai tren di CX (Agen Virtual dan pemberitahuan otomatis)

Platform komunikasi sebagai layanan (CPaaS) akan membantu Anda menjangkau pelanggan ritel Anda di saluran mana pun yang mereka inginkan. Di sini, pengguna Anda akan mendapatkan layanan melalui agen virtual secara 24/7 dan mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada perubahan.

Selain itu, melalui CPaaS, pelanggan akan menikmati keamanan biometrik yang tepat, pembayaran distal yang cepat, dan layanan otentikasi video. Seiring pertumbuhan CPaaS, itu akan terus menjadi tren yang menarik banyak orang di sektor CX.


Sebagai pemilik bisnis di industri apa pun, kepercayaan dan kepuasan pelanggan harus menjadi tujuan Anda di tahun 2022. Jika Anda menerapkan tren ini, toko Anda, baik online maupun fisik, akan menarik lebih banyak orang. CPaaS yang seperti omnichannel akan membuat segalanya menjadi hebat untuk Anda di dunia teknologi ini. Cari tahu lebih lanjut tentang CPaaS di sini

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...