WFH: Bekerja dari Rumah, Bersama Keluarga, Bahagia

15 May 2021

WFH: Bekerja dari Rumah, Bersama Keluarga, Bahagia

Loading...

WFH memberi, ada juga kerugian bekerja dari rumah. Sebagai permulaan, beberapa dari kita mungkin kehilangan hubungan dengan rekan kerja kita. Beberapa mungkin merindukan kedai kopi yang bagus di dekat kantor kami. Beberapa dari kita juga mungkin lebih mudah terganggu dengan pengawasan yang kurang real-time. Dan salah satu bagian yang paling diabaikan adalah bahwa hubungan dengan keluarga kita mungkin tegang.


Ketegangan dalam hubungan kita dengan keluarga selama WFH bukan hipotesis belaka. Di Amerika, 45% pekerja merasa bahwa WFH telah menciptakan masalah dengan keluarga mereka. Kondisi serupa juga ditemukan di negara-negara Asia, seperti dilansir CNA. Ini berarti bahwa banyak keluarga di seluruh dunia merasa bahwa WFH berdampak pada kehidupan mereka. Jika bekerja dari rumah juga telah menyebabkan masalah dengan keluarga dalam hidup Anda, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan para profesional untuk menghindari konflik dengan keluarga selama WFH.


Menetapkan Batas Spasial

Kebanyakan orang tidak suka konflik dengan keluarga, jadi bagaimana kita meminimalkan masalah keluarga selama WFH? Salah satu strategi untuk WFH yang lebih baik adalah menetapkan batas spasial. Batas-batas antara kehidupan pribadi dan profesional yang kami miliki sebelum WFH ada di sana karena suatu alasan. Memisahkan pekerjaan dan kehidupan rumah tangga telah terbukti menurunkan stres dan meningkatkan produktivitas. Jadi, siapkan ruang yang disediakan untuk bekerja, dan ketika Anda meninggalkan ruang, lepaskan pekerjaan untuk sementara waktu.


Menghormati Privasi

Kedua, perlu ada rasa saling menghormati privasi. Ini sebagian besar berlaku untuk keluarga di mana lebih dari satu orang bekerja di rumah. Ketika pekerjaan tampaknya menyerang ruang pribadi, mungkin perlu ada kebutuhan yang lebih besar untuk saat-saat pribadi untuk bersantai dan mengisi ulang. Jika anggota keluarga lain yang bekerja dari rumah membutuhkan ruang, yang terbaik adalah memberi mereka apa yang mereka butuhkan. Menghormati ruang pribadi masing-masing adalah penting bagi mereka yang bekerja dari rumah.


Manajemen Waktu

Ketiga, untuk menghindari konflik, manajemen waktu lebih penting dari sebelumnya. Jika bekerja di kantor mengharuskan kita untuk mengelola waktu dengan baik, keterampilan manajemen waktu diperlukan sekarang lebih dari sebelumnya ketika Anda bekerja di rumah, karena Anda juga perlu mengalokasikan waktu untuk keluarga Anda. Selain memesan ruang untuk bekerja, maka, juga bijaksana untuk memesan waktu untuk keluarga. Prioritaskan tugas mendesak dan sisihkan yang kurang mendesak bila memungkinkan sehingga orang yang kita cintai tidak diabaikan sepanjang hari.


Komunikasi yang lebih baik

Keempat, bekerja di rumah dengan keluarga di sekitar berarti bahwa kita perlu berkomunikasi dengan lebih baik. Dalam sebuah keluarga, kejujuran adalah nilai yang tak tergantikan. Bicaralah tentang kekhawatiran Dan kebutuhan Anda dengan jujur sehingga keluarga Anda lebih memahami kebutuhan Anda, terutama ketika Anda bekerja. Pada saat yang sama, komunikasi yang lebih baik juga berarti bahwa kita perlu mendengarkan lebih baik. Terus periksa bagaimana perasaan keluarga Anda sehingga Anda dapat siap jika ada masalah potensial yang disebabkan oleh WFH.


Dukungan dari Pemimpin Tim

Last but not least, pemimpin dapat memberikan lebih banyak dukungan dan lebih memahami bagi anggota tim yang memiliki masalah terkait keluarga yang disebabkan oleh bekerja dari rumah. Beberapa dari kita mungkin tidak cukup istimewa untuk memiliki keluarga fungsional, dan ketegangan dalam hubungan dapat mengganggu kehidupan dan kinerja kerja seseorang. Jika Anda seorang pemimpin, beri anggota tim yang berjuang lebih banyak waktu untuk menangani masalah mereka. Dan jika ada waktu, dengarkan masalah mereka dan beri mereka dukungan.


Pada akhirnya, pekerjaan dan keluarga tidak harus bertentangan satu sama lain. Masalah yang disebabkan oleh WFH dapat diselesaikan dengan batas-batas yang jelas, komunikasi, dan manajemen waktu. Nilai-nilai seperti kejujuran, kepercayaan, rasa hormat, dan empati diperlukan sekarang lebih dari sebelumnya untuk menjaga keluarga kita bersama saat kita mengurus tanggung jawab terkait pekerjaan kita. Selama kita mengutamakan keluarga kita, bekerja dari rumah bisa menjadi hal yang baik karena kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga kita, dengan bahagia.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top