Wrap Up Your Q4 dengan Keunggulan

27 Desember 2021

Wrap Up Your Q4 dengan Keunggulan

Bagi sebagian orang, Q4 mungkin kuartal yang paling menantang tahun ini. Dari dorongan terakhir sebelum tinjauan tahunan hingga upaya terakhir merancang strategi pemasaran liburan, operasi bisnis di Q4 biasanya jauh dari bebas repot. Dan tahun ini, karena banyak bisnis mencoba untuk pulih, ada kecemasan tentang bagaimana kinerja tahunan mungkin berakhir pada akhirnya. Tetapi dengan serangkaian tindakan yang tepat, manajer bisnis dapat membalikkan keadaan dan memberikan ulasan tahunan dengan Q4 menjadi kuartal terbaik tahun ini.


Dengan mengatakan bahwa, berikut adalah hal-hal yang dapat dilakukan bisnis untuk membungkus Q4 dengan warna terbang.


Rencana untuk Musim Liburan

Tidak, kami bersungguh-sungguh. Rencanakan untuk musim liburan tahun ini. Dengan pemerintah Indonesia mengurangi jumlah cuti kolektif, pelanggan mungkin akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu online. Untuk mengingatkan Anda tentang konteks yang kami miliki pada tahun 2020, e-commerce sedang booming. Contoh kasus, Lazada "menghasilkan $ 100 juta penjualan dalam satu jam pertama acara belanja", menurut CNBC. Sekarang setelah pandemi belum berakhir, 2021 dapat menggemakan lalu lintas online dari tahun sebelumnya. Di Q4, bisnis perlu mempersiapkan diri untuk menyambut musim liburan seperti yang dilakukan pelanggan mereka.


Ubah strategi pemasaran digital Anda

Bukan rahasia lagi bahwa banyak perangkat pemasaran digital saat ini dibuat untuk menjadi pribadi mungkin. Dengan kata lain, pemasar memikirkan dengan siapa mereka berbicara. Tetapi aspek pemasaran digital yang sering diabaikan adalah kapan. Jika siapa kita dibentuk oleh konteks kita hidup, maka siapa pelanggan Anda juga akan dipengaruhi oleh musim mendatang. Sudah waktunya untuk menyesuaikan strategi pemasaran digital Anda dengan tuntutan dan konteks Q4. Kita berbicara tentang SEO, posting blog, tampilan situs web, dan posting media sosial, di antara banyak aspek pemasaran lainnya untuk Q4.


Meningkatkan Kesadaran

Berbicara tentang menyusun strategi pemasaran digital Anda, penting juga untuk meningkatkan kesadaran akan merek Anda, terutama jika Anda baru memulai proyek bisnis atau hanya ingin menjangkau segmen pasar baru. Membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran mungkin ide yang baik yang dapat Anda coba. Hal ini terutama berlaku untuk bisnis B2B, di mana citra Anda akan dinilai oleh lembaga lain (yang, dalam hal ini, adalah calon klien Anda). Mengumpulkan wawasan dari big data dapat menjadi awal yang baik untuk merencanakan kampanye untuk kesadaran merek Anda.


Membangun Hubungan

Pandemi telah mengajarkan kita banyak hal, salah satunya adalah pentingnya koneksi. Karena banyak bisnis mengalami kemunduran besar, tidak biasa bagi beberapa institusi untuk kehilangan koneksi dengan mitra yang ada dan membentuk kemitraan dengan yang baru. Untuk tampil baik di Q4, hampir tidak mungkin untuk bekerja sendiri. Inilah sebabnya mengapa bisnis harus memperbaiki hubungan bisnis yang hilang atau menemukan bisnis hebat untuk dikerjakan. Yang penting adalah bekerja dengan mitra terpercaya yang dapat mendukung operasi bisnis Anda selama beberapa bulan terakhir tahun 2021.


Bersiaplah untuk peluang 2022

Tak perlu dikatakan lagi, karena akhir tahun berarti awal dari yang lain. Saat Anda menjalankan rencana Q4 2021 Anda, jangan lupa untuk mempersiapkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Beberapa perkiraan dapat memberi Anda ide untuk bersiap-siap untuk 2022. Misalnya, digitalisasi pasti akan semakin cepat. Forrester, misalnya, menemukan bahwa 8 dari 10 pelanggan akan menganggap semuanya sebagai "semua-digital". Investors.com memprediksi bahwa 40% dari lembaga skala besar akan mengalihkan pengeluaran TI mereka ke investasi as-a-service (CPaaS, SaaS, IaaS, PaaS). Ramalan seperti ini dapat membantu Anda membuat rencana yang tepat untuk tahun yang akan datang.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...