TERM OF USE & CONDITIONS
MYCARRIER

Term of Use & Conditions

MyCarrier adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh pihak Customer dan Internal. Pihak Customer dapat melakukan pemesanan berupa request aktivasi seperti layanan SMS A2P. Nantinya pihak Internal yaitu Account Manager (AM), Wholesale & Digital Solution (WDS), dan Digital Delivery dapat menerima atau menolak request aktivasi tersebut berdasarkan kesesuaian formulir dan dokumen yang diperlukan. Pada MyCarrier, Customer dan Internal juga dapat melihat progress masing-masing request aktivasi layanan beserta fault handling-nya.

Dengan mengunjungi, mengakses, dan memanfaatkan MyCarrier, Anda secara sadar telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk tunduk oleh Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan, oleh karenanya Anda sangat dianjurkan untuk membaca dengan seksama segala ketentuan di bawah ini.

Ketentuan ini disusun dengan sistematika yang meliputi (i) Definisi; (ii) Ketentuan Umum Penggunaan Aplikasi; (iii) Pembatasan Tanggung Jawab;d. Kebijakan Privasi; (v) Hukum yang Berlaku; dan (vi) Kritik dan/ atau Saran.

i. Definisi

Dalam Ketentuan Penggunaan ini menggunakan istilah-istilah sebagai berikut:

  1. “MyCarrier” adalah aplikasi yang memungkinkan Anda sebagai pelanggan enterprise untuk membuat request aktivasi produk SMSA2P seperti Link, Sender ID, LBA, UMB, dan Keyword, melihat progres aktivasi, melaporkan, dan melacak tiket gangguan atas layanan Telkom yang terdaftar dalam MyCarrier.
  2. “AM” adalah karyawan Telkom yang memiliki tanggung jawab sebagai Account Manager.
  3. “WDS” adalah karyawan Telkom yang memiliki tanggung jawab sebagai Wholesale & Digital Solution.
  4. “Delivery” adalah karyawan Telkom yang memiliki tanggung jawab sebagai Delivery.
  5. “OCC” atau Olo Care Center adalah pihak yang menerima keluhan dari Customer mengenai isu SMSA2P dan NeuCloud pada layanan MyCarrier - Assurance.
  6. Tiket Terbit adalah Tiket yang dibuat oleh pengguna MyCarrier dan sudah divalidasi merupakan gangguan.
  7. Activation - SMSA2P merupakan fitur yang digunakan pengguna untuk aktivasi produk Link, Sender ID, LBA, UMB, dan Keyword.
  8. Fault Handling - SMSA2P merupakan fitur yang digunakan pengguna untuk mengajukan gangguan pada produk Link, Sender ID, LBA, UMB, dan Keyword.

ii. Ketentuan Umum Penggunaan Aplikasi

Dengan menggunakan MyCarrier, Anda dianggap benar- benar cakap, mampu dan kompeten untuk mengikatkan diri dalam persyaratan, kondisi dan pernyataan yang diperlukan dalam penggunaan aplikasi, hal mana tidak perlu dibuktikan lebih lanjut oleh Telkom.

iii. Ketentuan Umum Penggunaan Aplikasi

  1. Telkom tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang timbul yang diakibatkan karena ketidakmampuan atau kegagalan Anda untuk menggunakan/mengakses MyCarrier baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian dan/atau sebab-sebab di luar kekuasaan dan/atau kemampuan Telkom, termasuk namun tidak terbatas pada seluruh informasi, data, fitur-fitur atau hal lainnya yang disajikan dalam MyCarrier.
  2. Telkom tidak menjamin bahwa:

    1. MyCarrier akan selalu dapat memenuhi kebutuhan Anda atau akan selalu dapat diakses/ digunakan;
    2. MyCarrier tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, bebas dari kesalahan atau bebas dari virus atau kode invasif ataupun hal-hal yang merusak lainnya;
    3. Hasil yang mungkin diperoleh dari penggunaan MyCarrier akan selalu akurat; dan
    4. Kualitas setiap informasi, data, fitur-fitur atau hal lainnya yang disajikan dalam MyCarrier yang diperoleh oleh Anda melalui MyCarrier akan memenuhi harapan Anda.
  3. Telkom tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang timbul yang diakibatkan karena adanya pelanggaran atau akses tidak sah terhadap MyCarrier, termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal ataupun fitur yang terdapat dalam MyCarrier yang dilakukan oleh Anda dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Syarat dan Ketentuan Layanan terkait maupun ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  4. Dalam hal Anda melakukan segala tindakan-tindakan ataupun hal-hal yang dilarang sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan Penggunaan ini, maka segala konsekuensi dan akibat hukum yang timbul sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.
  5. Telkom menyadari bahwa informasi pelanggan bersifat rahasia dan pribadi, oleh karena itu Telkom berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pelanggan sesuai dengan peraturan perundangundangan.
  6. Telkom mengumpulkan data pribadi saat Anda melakukan registrasi akun MyCarrier (Dalam versi beta, maka registrasi akan dibantu oleh AM). Data pribadi tersebut berupa informasi yang berkenaan dengan Anda yaitu nomor HP dan akun email.
  7. Telkom menjamin hanya akan menggunakan data pribadi untuk pengalaman terbaik Anda dalam penggunaan MyCarrier tidak terbatas pada registrasi, login MyCarrier, dan pengembangan produk.
  8. Data yang dikirimkan melalui MyCarrier (berupa data aktivitas, data proyek, data pelanggan dan lain sebagainya) akan menjadi hak milik Telkom dan Telkom berhak memanfaatkannya untuk kepentingan pengembangan bisnis. Telkom berhak mengubah dan/atau memodifikasi Ketentuan Penggunaan ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  9. Setiap perubahan atas Ketentuan Penggunaan ini mulai berlaku sejak perubahan atas Ketentuan Penggunaan ini ditampilkan pada halaman ini dan perubahan tersebut mengikat kepada seluruh pengguna dan/atau pengakses MyCarrier.

iv. Kritik dan/ atau Saran

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan MyCarrier, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan ke:

    1. Secara tertulis melalui: email marketingdws@telkom.co.id dan Whatsapp +6282147494165;
    2. Secara lisan melalui call center MyCarrier 082147493994;
    3. Langsung ke alamat lengkap: Menara Multimedia Lantai 6 Jl. Kebon Sirih No. 10 - 12, RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
  2. MyCarrier akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem Telkom. MyCarrier berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/ atau keluhan/ pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem.

v. Hukum yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

vi. Penyelesaian Perselisihan

  1. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini secara musyawarah dan mufakat.
  2. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.

Lain-lain

  1. Jika ada istilah berdasarkan Syarat dan Ketentuan yang dianggap tidak sah, tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, baik secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan ketentuan perundang-undangan, istilah atau bagian dari istilah tersebut akan, sepanjang, dianggap bukan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini, namun legalitas, keabsahan atau keberlakuan dari Syarat dan Ketentuan ini, selebihnya tidak akan terpengaruhi.
  2. Dengan menggunakan MyCarrier, Anda mengakui semua komunikasi dan instruksi yang diterima dapat diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani oleh Anda.
  3. Penggunaan Password, Captcha, dan/atau media identifikasi pribadi lainnya pada MyCarrier mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Pengguna.
  4. Pengguna setuju untuk sewaktu-waktu dapat menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk-produk maupun program marketing pada MyCarrier dan pihak yang bekerja sama dengan TELKOM sesuai dengan batas kewajaran yang ditetapkan oleh TELKOM.