Bagaimana Internet of Things Memfasilitasi Perawatan Kesehatan

04 November 2021

Bagaimana Internet of Things Memfasilitasi Perawatan Kesehatan

Loading...

Wajah perawatan kesehatan masyarakat setelah Covid-19 telah direvolusi selamanya. Semua tekanan dan harapan yang tinggi dari publik menciptakan tuntutan baru dan kebutuhan vital untuk keunggulan layanan, 24/7. Mari kita pertimbangkan lebih lanjut tentang masa depan IoT dalam perawatan kesehatan!

Baik perawatan kesehatan di tempat dan perawatan kesehatan jarak jauh - atau, yang paling populer disebut telemedicine - menghadapi lonjakan akhir-akhir ini.

IoT atau Internet of Things jelas merupakan masa depan perawatan kesehatan, jika premis ingin tetap relevan dengan masa depan industri ini. Apakah Anda masih tidak mengerti, bagaimana IoT dapat diterapkan di rumah sakit, misalnya?

Baik pasien dan profesional kesehatan saat ini sudah akrab dengan rumah sakit atau klinik yang beroperasi menggunakan perangkat pintar.

Semua penggunaan perangkat ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang mulus dan selalu pada layanan kesehatan. Dari perangkat yang dapat dikenakan untuk melacak tanda-tanda vital pasien di luar klinik atau alat pacu jantung yang ditanamkan, sistem neurostimulator implan, monitor glukosa - teknologi ada di sini untuk mendorong perawatan kesehatan ke depan.

Di luar beberapa perangkat pintar yang disebutkan sebelumnya, tempat perawatan kesehatan juga dapat mengoptimalkan layanan mereka melalui adopsi IoT yang lebih komprehensif.

Salah satu contohnya adalah melalui adopsi catatan kesehatan elektronik (EHR). Dengan EHR, tidak hanya mengurangi risiko kesalahan manusia, pasien juga akan menikmati waktu tunggu yang lebih efisien, diagnosis yang akurat, dan tidak ada lagi antrian duniawi di apoteker.

Mereka pada dasarnya merasa tidak nyaman menghabiskan banyak waktu di rumah sakit atau klinik setelah pandemi, jadi melalui layanan yang lebih efisien yang disediakan oleh IoT, mereka akan keluar dari tempat Anda merasa yakin dan puas.

Di sisi manajemen, backend EHR memberikan visualisasi data yang nyaman dari kinerja klinik / rumah sakit, untuk memberikan wawasan sebelum mengambil keputusan strategis.

Bagi para profesional kesehatan seperti perawat dan dokter, platform EHR juga memberi mereka lebih banyak efektivitas dalam bekerja dan dapat menyelamatkan mereka dari kelelahan.

Bagaimana dengan aspek keamanan? Memanfaatkan IoT dalam bisnis medis Anda tidak berarti mengekspos pasien terhadap kebocoran data, karena penyedia layanan profesional akan memberi Anda perlindungan maksimal dalam hal keamanan data, sementara pada saat yang sama, mengurangi Anda dari risiko kehilangan catatan kesehatan berbasis kertas jika terjadi insiden - seperti kebakaran atau banjir.

Di sisi lain, kita tidak boleh melupakan layanan telemedicine yang telah membuat pemberian perawatan lebih dinamis dan berpusat pada pasien.

Praktik telemedicine yang paham teknologi akan memberikan hasil yang memuaskan, di mana pasien menikmati lebih sedikit kunjungan yang tidak perlu ke rumah sakit dan diagnosis yang lebih baik untuk pengobatan dan pencegahan, berkat pengumpulan dan manajemen data yang efisien.

Terlepas dari lokasi atau kondisi pasien, Anda selalu dapat hadir bagi mereka untuk melayani dengan keputusan medis terbaik.

Selama era langkah-langkah jarak sosial dan perasaan yang terus-menerus waspada, merek layanan profesional Anda dapat tetap hadir dan terhubung dengan klien setia Anda melalui IoT.

Dengan begitu, mereka akan selalu mengingat merek Anda sebagai merek yang dapat diandalkan selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini - dan mereka akan mempercayai Anda lebih jauh ke masa depan. Itulah yang akan membedakan satu bisnis perawatan kesehatan dari yang lain.

Jadi, apakah tempat perawatan kesehatan Anda siap untuk mengembangkan bisnis Anda di masa depan? Jangan lupa untuk memasukkan teknologi sebagai kunci dalam keputusan strategis Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

28 October 2021
Bagaimana Arsitektur IoT Bekerja di Cloud

Ada tiga komponen dasar dari arsitektur IoT: Perangkat, gateway, dan cloud. IoT membutuhkan sensor untuk mengumpulkan data dan menyimpannya di cloud.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top