Bagaimana Layanan Data Center Membantu Startup &Bisnis?

10 March 2021

Bagaimana Layanan Data Center Membantu Startup &Bisnis?

Loading...

Tingkat Pusat Data memainkan peran penting dalam organisasi, untuk membantu membuat kegiatan operasional / harian Anda berjalan lancar. Mari kita lihat bagaimana Pusat Data dapat meningkatkan startup dan bisnis!

Pertama-tama, mari kita mulai dengan memahami konsep Pusat Data itu sendiri - kita mungkin telah mendengarnya berkali-kali, tetapi apakah kita benar-benar mendapatkannya?

Data Center adalah ruang fisik khusus yang digunakan untuk menampung sistem komputer organisasi dan komponen terkaitnya, seperti telekomunikasi dan sistem penyimpanan.

Setelah pandemi dan Revolusi Industri 4.0, kami telah belajar bahwa operasi TI sangat penting untuk kelangsungan bisnis, sehingga meningkatkan pentingnya Pusat Data yang andal untuk menjaga bisnis kami berjalan tidak peduli bagaimana situasinya berkembang.

Pusat Data yang tepat biasanya mencakup komponen cadangan dan infrastruktur untuk catu daya, koneksi komunikasi data, kontrol lingkungan (misalnya AC, pencegah kebakaran) dan berbagai perangkat keamanan.

Tahukah Anda, pusat data besar menggunakan listrik sebanyak kota kecil? Itu sebabnya beberapa bisnis lebih memilih untuk bermitra dengan penyedia layanan Data Center, seperti Telkom DWS.

Melalui neuCentrIX, kami telah mendukung bisnis &startup di negara ini dengan layanan yang andal - dari Penyedia Konten hingga ISP, dari Penerbit Game hingga Pemain Digital.

Multiservice Data Center yang memfasilitasi konten, konektivitas, dan kebutuhan pengguna akhir, neuCentrIX berlokasi strategis di 10 kota terbesar di Indonesia.

Layanan neuCentrIX memiliki dua Tier yang tersedia. Apakah Anda tahu definisi Tier Data Center? Mari kita lihat di bawah ini:

1. Tier 2 (1 umpan daya aktif)

Wajib memiliki komponen UPS &redundant, DC Tier 2 juga harus dilengkapi dengan backup generator untuk mengantisipasi pemadaman.

Hal ini juga dilengkapi dengan lantai yang ditinggikan untuk mengurangi risiko dalam infrastruktur fisik. Tingkat uptime DC Tier 2 adalah 99.741%, atau hanya toleransi downtime maksimum 22 jam setahun.

2. Tier 3 (1 aktif + 1 umpan daya aktif)

DC Tier 3 menawarkan semua manfaat Tier 2 tetapi juga memiliki lebih dari 1 sumber daya dan jaringan (multi network link) sehingga persyaratan "tidak ada shutdown" dapat dipenuhi di DC Tier 3.

Tingkat uptime adalah 99.982% atau toleransi gangguan dalam setahun hanya maksimal 1,5 jam. Dalam hal ketahanan dalam menghadapi gangguan, Tier 3 dikategorikan memiliki keamanan maksimum terhadap bencana.

Dengan klasifikasi Tingkat Pusat Data itu, Anda meyakinkan operasi bisnis Anda di Telkom DWS.

Berbicara tentang manajemen risiko, kami memahami bahwa bisnis dan startup mungkin memiliki kekhawatiran. Itulah sebabnya neuCentrIX dilengkapi dengan protokol keamanan yang rumit di situs, yang meliputi:

• 24 x 7 Penjaga Keamanan

• Pelacakan Pengunjung

• Pemindai Sidik Jari

• Kartu Akses

• Pintu Masuk Pengunjung: Pemantauan video &sistem kunci dua pintu yang aman

Semua situs NeuCentrIX Data Center disertifikasi dengan Sertifikasi ISO 27001: 2013 ISMS (Information Security Management System), dan Anda dapat menemukan kami di kota-kota ini: Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Hadir di seluruh nusantara adalah hal yang penting - Presiden Joko Widodo menyatakan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan tahun lalu, "Kami tahu bahwa banyak start-up kami, yang telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, masih menggunakan pusat data luar negeri."

Bahkan, memiliki Data Center di Indonesia memiliki banyak manfaat. Ini lebih cepat, lebih aman dan membantu pemecahan masalah dalam pengembangan sistem yang dapat dilakukan lebih cepat.

Kami di sini di nusantara untuk menjawab tantangan dan memberikan solusi untuk bisnis &startup. Kami memahami bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri, sebagai ekosistem startup paling aktif di Asia Tenggara, dan juga pasar digital terbesar.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top