Kembangkan Bisnis Anda dengan Strategi Komunikasi Omni Channel

28 October 2021

Kembangkan Bisnis Anda dengan Strategi Komunikasi Omni Channel

Loading...

Bisnis berorientasi pada pelanggan karena mereka bertujuan untuk melayani mereka. Dari pelanggan, pengusaha dapat meningkatkan produk dan layanan mereka untuk menyelesaikan apa yang diinginkan pelanggan.

Mendengarkan pelanggan bukan hanya tentang meningkatkan produk atau layanan Anda, tetapi tentang setiap aspek bisnis Anda.

Itulah sebabnya layanan pelanggan atau pengalaman pelanggan sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang merek dan bisnis.

Kami tahu layanan pelanggan dapat dilakukan melalui telepon, email, media sosial, dan situs web. Lebih dari itu, kita dapat memanfaatkan komunikasi omnichannel untuk terlibat dengan pelanggan.

Terlibat dengan pelanggan bukan hanya tentang menerima keluhan dan kritik mereka, tetapi tentang mempertahankan mereka untuk menjaga kesetiaan mereka kepada merek Anda.

Omni communication assistant atau OCA adalah komunikasi terpadu antara pelanggan dan bisnis Anda. Untuk berkomunikasi dengan pelanggan, perusahaan dapat menggunakan banyak platform seperti telepon, SMS, email, situs web, atau aplikasi SMS dengan berbasis internet.

Dengan platform ini, kita dapat melihat OCA adalah hal yang sama dengan CPaaS atau platform komunikasi sebagai layanan. Kami menggunakan platform ini untuk berkomunikasi dan mengumpulkan informasi pelanggan.

Berbicara tentang komunikasi omnichannel, kita harus tahu itu memiliki perbedaan dengan komunikasi multi channel. Keduanya menggunakan banyak platform untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Komunikasi multi channel tidak memiliki integrasi dari satu platform ke platform lainnya. Berbeda dengan komunikasi omnichannel. Bahkan komunikasi omnichannel menggunakan berbagai platform, semua platform memiliki integrasi dan mengumpulkan perjalanan pelanggan untuk berkomunikasi atau berbelanja di toko kami.

Integrasi komunikasi omnichannel tidak terjadi di internet tetapi ketika mereka berkomunikasi atau berbelanja di toko fisik kami.

Komunikasi omnichannel dapat bekerja jika Anda memiliki strategi. Strategi komunikasi omnichannel termasuk bagaimana Anda dapat menentukan alat apa yang digunakan pelanggan Anda untuk berkomunikasi.

Dengan data ini, Anda dapat memiliki kehadiran di platform ini untuk menjangkau mereka. Mungkin di ponsel, aplikasi teks seperti WhatsApp, Telegram, dan Line, atau situs web.

Data dari berbagai saluran ini dapat menggambarkan konsumsi Anda dan dapat menjadi wawasan bagi bisnis Anda kepada mereka. Anda dapat mempersonalisasi promosi juga berdasarkan profil pelanggan Anda.

Memanfaatkan asisten komunikasi omni dapat meningkatkan pendapatan bisnis Anda dan memberikan beberapa manfaat bagi bisnis Anda. Di sini, beberapa manfaat asisten komunikasi omni untuk bisnis Anda,

1. Dapatkan Data Pelanggan

Memahami pelanggan adalah hal yang penting. Untuk mengetahui dan memahaminya, Anda perlu memiliki beberapa informasi tentang mereka.

Dengan asisten komunikasi omni,Anda dapat memiliki data pelanggan dan tahu cara melayani mereka dengan baik. Data ini dapat menjadi wawasan bagi bisnis Anda juga, untuk meningkatkan.

2. Pertahankan Pelanggan Anda

Membuat pengalaman pelanggan dengan baik dapat membuat mereka setia pada bisnis Anda. Terkadang, mereka dapat tinggal bersama Anda bukan karena produk Anda, tetapi bagaimana Anda melayani mereka dan bagaimana perasaan mereka, Anda tahu persis. Pelanggan setia penting untuk bisnis Anda dan menjaga mereka untuk menjadi bagian dari bisnis Anda.

3. Insight untuk Data Bisnis

Data sangat penting saat ini, terutama dalam bisnis. Itu karena Anda dapat membuat keputusan dengan bijak berdasarkan itu.

Anda dapat membuat sesuatu yang Anda tahu dibutuhkan oleh pelanggan. Hal ini dapat mengurangi biaya untuk membuat prototipe atau membuat trial and error sesuai dengan produk atau layanan baru Anda.

4. Menghemat Biaya Operasional

Menggunakan asisten komunikasi omni adalah tentang memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Hal ini dapat mengurangi kesalahan manusia dan pelanggan Anda dapat menghubungi Anda setiap saat.

Dengan skema ini, Anda dapat mengurangi biaya operasional untuk layanan pelanggan yang harus siap 24/7. Layanan pelanggan Anda dapat bekerja di jam kerja dan memelihara alat dan data, dan sistem dapat bekerja untuk Anda.

5. Menyebarkan promosi dengan mudah

Asisten komunikasi omni dapat menjadi komunikasi pemasaran omnichannel Anda. Tidak hanya untuk menerima pesan mereka, Anda mengingatkan mereka atau menyebarkan berita hanya tanpa mengobrol dengan mereka satu per satu tentang pembaruan bisnis Anda. Mungkin promosi Anda, produk baru, kampanye baru, memberikan, dll.

Era digital semakin berkembang, sekarang termasuk bagaimana orang berkomunikasi satu sama lain. Asisten komunikasi Omni dapat menjadi pilihan Anda untuk mempertahankan pelanggan Anda.

Kami memiliki OCA sebagai solusi bagi Anda untuk memiliki asisten komunikasi omni untuk bisnis Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top